Langsung ke konten utama

13 pendiri media social populer yang banyak dipakai di seluruh dunia


website blog media informasi digital akan memberikan beberapa informasi kepada kalian tentang : 13 pendiri media sosial populer yang sering banyak dipakai di suluruh dunia.yuk kita bahas dibawah ini,semoga informasi yang saya sampaikan kepada kalian semua bermanfaat.Terima kasih.

Tak bisa dipungkiri bahwa zaman sekarang semuanya sudah serba praktis dan mudah. Salah satunya adalah kemudahan untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Bila dulu orang-orang mengandalkan surat untuk berkomunikasi, kini semuanya dilakukan dengan lebih praktis dengan adanya beberapa media komunikasi berupa telepon dan sosial media.Saat ini ada beberapa sosial media yang dikenal oleh masyarakat dan Beberapa media sosial ini seakan telah menjadi komponen yang penting dalam gaya hidup zaman sekarang.Di era serba modern sekarang ini berbagi informasi tidak hanya lewat media cetak saja, tetapi juga bisa melalui media elektronik seperti televisi, radio. Dan saat ini media informasi yang paling cepat dan paling banyak digunakan adalah media sosial. Hampir semua kalangan sudah mengenal media sosial, bahkan menjadikan media sosial sebagai kebutuhan dalam menjalankan semua aktifitasnya.Tahukah kamu?Siapa saja yang menemukan media sosial populer yang sering banyak dipakai di seluruh dunia?

1.Mark Zuckerberg


Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? Dialah yang menemukan situs jejaring sosial Facebook, saat ini Facebook menjadi situs jejaring sosial paling besar di dunia. Mark lahir pada tanggal 14 Mei 1984 di White Plains, New York. Pada awalnya zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa biasa di Universitas Havard, berawal dari idenya untuk membuat sistem jejaring untuk kelasnya, setelah dia membuat sistem tersebut ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung di dalamnya. Sistem ini lama-kelamaan menjaring universitas yang lain dan akhirnya berkembang seperti sekarang ini.

2.Kevin Systrom


Kevin Systrom dibesarkan di kota kecil bernama Holisston di HMassacahusetts ,Amerika Serikat.Sebelum mengembangkan bisnisnya sendiri Kevin bekerja manajer pemasaran di perusahaan besar seperti Odeo (sekarang menjadi Twitter),Google. Walaupun bekerja pada bagian pemasaran tidak jarang dia ikut juga menyumbang ide-ide dalam bentuk pemograman. Setelah bekerja di beberapa perusahaan Kevin memilih mengembangkan usahanya sendiri, yaitu membuat situs jejaring sosial Instagram.Sebulan setelah peluncuran Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna, dan mencapai 10 juta pengguna pada tahun 2012.Saat ini Instagram telah di gunakan oleh sekitar 100 juta pengguna.

3.Jack Dorsey


Jack Dorsey Lahir pada tanggal 19 November 1976.Dorsey adalah seoarang pengembang web dan pengusaha di Amerika Serikat. Dorsey sempat berganti-ganti tempat sekolah pada akhirnya dia memilih Universitas New York.Di universitas inilah ide untuk mengembangkan situ jejaring sosial twitter muncul.Asal mula Twitter berawal dari acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan podcast bernama Odeo. Dorsey mengemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Sekarang ini Twitter sudah berkembang pesat dan menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia.

4.Reid Hoffman


Reid Hoffman adalah pendiri linkend-in yaitu situs jejaring sosial yang berorientasi pada bisnis, terutama untuk kalangan profesional.Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar,meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

5.David Karp


Karp lahir pada tanggal 6 juli 1986. Ia adalah pendiri dan juga CEO platform microblog Tublr. Menurut Forbes, kekayaan bersih Karp mencapai lebih dari $200 juta dan Tumblr memiliki nilai kapitalisasi sebesar $800 juta. Pada tanggal 20 Mei 2013, Tumblr sepakat untuk diakuisisi Yahoo! dengan nilai $1,1 miliar. Karp tetap menjabat sebagai CEO perusahaan.

6.Ben Silbermann


Ben Silbermann adalah pria kelahiran tahun 1982 di daerah Des Moines, Amerika Serikat. Di masa remaja Ben menamatkan pendidikanya di Research Science Institute di Yale pada tahun 2003. Setelah lulus dari perguruan tinggi, Ben bekerja sebagai konsultan di Washington D.C. Kegemaranya tentang teknologi membuatnya bisa masuk ke perusahaan Google. Cita-cita untuk menghasilkan produk teknologinya secara mandiri membuat Ben memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di Google. Ben kemudian mulai menghubungi teman kuliahnya, Paul Sciarra untuk bekerjasama mewujudkan ide mengenai produk teknologi. Saat berupaya untuk membuat aplikasi iPhone bernama Pinterest, Ben dan Paul sempat menguras isi tabungan untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Sekarang ini pinterest telah mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia.

7.Dave Morin


Jika melihat posisi Dave Morin saat ini, mungkin bakal membuat iri banyak penggiat bisnis digital dimanapun berada.Menjadi CEO perusahaan teknologi besar dengan penghasilan lebih dari lumayan,tentu menjadi posisi yang sangat diidam-idamkan. Namun tunggu dulu,posisi yang didapatkan Dave saat ini bisa jadi merupakan akumulasi dari semua kerja keras yang harus ia lalui sebelumnya.Setelah bekerja di Facebook dan Apple ia membangun bisnis startupnya sendiri dengan mengembangkan media sosial Path. Media sosial Path mempunyai keunikan sendiri yaitu dengan membatasi pertemanan dan lebih personal.

8.Ilya Terebin and Mark Terebin


Ilya Terebin and Mark Terebin adalah 2 bersaudara yang mengembangkan situs jejaring sosial Ask.fm. Ask.fm adalah salah satu jaringan sosial terbesar di Internet. Hal ini juga terjadi menjadi salah satu yang paling sedikit dipahami. Sejak didirikan pada tahun 2010, situs tersebut telah berkembang menjadi 120 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, dengan 15 juta di Amerika Serikat saja.

9.Jan Koum


Jan Koum lahir pada 24 Februari 1976. Dia adalah pendiri WhatsApp bersama Brion Acton. Jan Koum dibesarkan di pinggiran kota Kiev dan pindah bersama ibu dan neneknya ke Mountain View, California pada usia 16 tahun. Pada tahun 1997, Jan Koum dipekerjakan oleh Google sebagai teknisi infrastruktur. Ia pun bertemu Brian Acton saat bekerja di Ernst & Young.

Pada bulan Januari 2009, ia membeli iPhone dan menyadari bahwa App Store yang saat itu berusia tujuh bulan akan menggebrak industri aplikasi dunia. Ia mengunjungi temannya, Alex Fishman, dan keduanya berdiskusi selama beberapa jam seputar ide aplikasi Koum di rumah Fishman. Koum memilih nama WhatsApp karena terdengar seperti frasa “what’s up“. Pada hari ulang tahunnya tanggal 24 Februari 2009, ia mendirikan WhatsApp Inc. di California.

10.Niklas Zennström


Niklas Zennström lahir pada tanggal 16 February 1966. Niklas Zennström adalah seorang pengusaha Swedia terkenal karena mendirikan beberapa usaha high-profile online ventures dengan Janus Friis termasuk Skype dan Kazaa. Baru-baru ini ia mendirikan perusahaan investasi teknologi Atomico dan telah menjadi tokoh penting bagi pengusaha di sektor teknologi.Mungkin media sosial yang paling sering kita gunakan adalah Skype.

11.Lee Hae Jin


Lee Hae Jin mendirikan Naver.com pada tahun 1999. Sejak itu, ia berhasil mengantarkan Naver menjadi search engine terpopuler di Korea Selatan. Berkat Naver, Korea Selatan adalah satu di antara beberapa negara, termasuk Rusia dan Tiongkok, yang tidak didominasi oleh Google.Belum puas,kini Lee nyebur ke dunia instant messaging dengan sebuah app yang tentu sudah Anda kenal.Apps ini punya sticker lucu-lucu, dengan gambar ikonik seperti kelinci gembira, beruang romantis, dan cowok narsis. Betul banget, aplikasi itu adalah Line.Hal ini juga berarti bahwa sekarang,Lee tengah berhadapan langsung melawan raksasa teknologi lainnya, yakni Facebook,yang pada pertengahan tahun ini mengakuisisi WhatsApp.

Tidak banyak yang bisa kita ketahui tentang latar belakang Lee Hae Jin, selain fakta bahwa ia adalah seorang kaum terpelajar lulusan sains dan teknologi dengan masa depan yang cerah di Samsung Group. Akan tetapi, Lee kemudian memutuskan untuk menanggalkan karirnya di perusahaan terbesat di Korea Selatan itu untuk mendirikan Naver, dan beberapa tahun kemudian meluncurkan Line. Ternyata, langkah ini kemudian jadi langkah terbaik dalam hidupnya. Dalam waktu 4 tahun, Line berhasil mendominasi Jepang, Thailand, dan Indonesia. Dengan pasar yang luas dan permintaan yang terus berkembang terhadap dunia instant messaging, Line membukukan 470 juta pengguna di seluruh dunia.

12.Gary Klassen


Gary Klassen mantan mahasiswa lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, tahun 1992, mulai mengembangkan aplikasi BlackBerry Messenger pada tahun 2005 dengan tim kecilnya yang dipertemukan antara anggota satu dengan yang lainnya karena ketidak sengajaan.

Saat ini Gary memikul 3 tanggung jawab : Arsitektur, Inovasi, dan Outreach. Si pencipta BBM (BlackBerry Messenger) mulai bergabung di perusahaan industri Telekomunikasi Research In Motion (RIM) pada tahun 2010. Dilansir dari linkedin.com.Booming Layanan Pesan Instan Gratis Sesama platform Melansir dari therecord.com,Gary Klassen mengatakan bahwa "tidak semua orang di perusahaan yakin ada ruang untuk instan platform," sambil mengingat ke masa lalu, Gary menambahkan merasa tak percaya dengan memboomingnya layanan pesan instan gratis sesama platform untuk saat ini, sekarang BBM, memiliki 60 juta pengguna di seluruh dunia.Sebelumnya salah satu dari anggota di timnya adalah seorang mahasiswa dari Mississauga yang tengah berkesperimen dengan aplikasi instant messaging ciptaannya sendiri dan mengirimkannya ke perusahaan Research In Motion. Alhasil ia direkrut menjadi tim BBM.Meskipun awalnya skeptis, tim proyek ini diberi kesempatan untuk bereksperimen "ini akan menjadi yang pertama di perangkat mobile, dan hanya ada di perangkat mobile. katanya.

Kini BBM telah mendunia dan bahkan bermunculan aplikasi layanan aplikasi lintas platform, sebut saja Whatsapp, Line, Wechat dan lain-lain yang mengekor kesuksesan BlackBerry Messenger.

13.Vic Gundotra dan Bradley Horowitz



Google+  atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba.Pada hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles.Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Vivek Paul "Vic" Gundotra (lahir 14 Juni 1969 di India) adalah seorang pengusaha Amerika kelahiran India yang menjabat sebagai Wakil Presiden Senior, Sosial untuk Google hingga 24 April 2014.Sebelum bergabung dengan Google , dia adalah seorang manajer umum di Microsoft .

Gundotra bergabung dengan Google pada Juni 2007, setelah mengambil penundaan satu tahun karena perjanjian non-persaingan karyawan Microsoft.Tanggung jawabnya sebagai Wakil Presiden Sosial termasuk jejaring sosial dan layanan identitas Google,Google+ .Dia secara luas diyakini sebagai orang di belakang Google+,dan bertanggung jawab atas penghapusan fitur sosial kontroversial dari Pustaka Google Selain Google+, dia secara luas dikreditkan untuk kontribusinya ke versi awal Google Maps (aplikasi) dan Google I / O.

Bradley Joseph Horowitz adalah seorang pengusaha dan eksekutif internet Amerika. Dia adalah wakil presiden di Google,Horowitz lahir di Dearborn, Michigan.Horowitz menerima gelar sarjana ilmu komputer di University of Michigan pada tahun 1989.

Dia mengejar studi pascasarjana di MIT Media Lab, di Vision and Modeling Group, di bawah Profesor Sandy Pentland. Ia menerima master sains di Media Arts and Sciences pada tahun 1991,dan kemudian memasuki program PhD. Dia keluar dari program PhD pada tahun 1993 untuk menemukan Virage. Pekerjaan akademik Horowitz berfokus pada persimpangan visi komputer, pemrosesan gambar dan grafik komputer. Dia telah menerbitkan banyak makalah referensi dalam jurnal akademik, termasuk bekerja pada pemulihan struktur non-kaku dari gerakan dan kompresi citra fraktal,dan telah diberikan lebih dari selusin paten.

Horowitz bergabung dengan Yahoo pada tahun 2004 sebagai Direktur Pencarian Media.Akhirnya ia memulai program Hack Yahoo internal, yang paling terkenal untuk "Hari Hack." Hari Hack akhirnya berubah menjadi publik menghadapi Open Hack Days, termasuk penampilan Beck di kampus Yahoo di Sunnyvale pada 2006. Akhirnya dia dipromosikan menjadi Vice President of Advanced Development, dan timnya menciptakan Yahoo Research Berkeley dan inkubator Brickhouse. Horowitz juga dikenal karena mensponsori banyak "Web 2.0" akuisisi ke Yahoo, termasuk Flickr, MyBlogLog dan Jumpcut.

Career

Horowitz meninggalkan Yahoo dan bergabung dengan Google pada tahun 2008 sebagai wakil presiden produk untuk aplikasi konsumen,pada akhirnya memimpin organisasi manajemen produk untuk Gmail, Google Docs,Kalender,Google Talk, Google Voice, Picasa, Orkut dan Blogger.Pada tahun 2011, Horowitz dan Vic Gundotra memahami dan memimpin Proyek Google+.Pada Maret 2015, ia menjadi pemeran utama untuk produk Google Foto dan Streaming.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh dengan IP Cloud atau DDNS

1. Persiapan / Tahap Awal Sebelum melakukan tutorial ini, pastikan mikrotik sudah terhubung dengan internet ya, jika belum konfigurasi terlebih dahulu, caranya bisa kalian lihat di artikel 9 Konfigurasi Untuk Menghubungkan User Mikrotik ke Internet, Jika sudah terhubung dengan internet, langkah pertama adalah login terlebih dahulu ke mikrotik, di sini saya menggunakan winbox.  2. Mengaktifkan IP Cloud Di halaman utama mikrotik klik menu IP lalu klik Cloud , sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu di tampilan tersebut tandai DDNS Enable dan Update Time, jika sudah klik Apply. DDNS Enable di gunakan untuk mengaktifkan fitur IP Cloud Update Time : Di gunakan untuk mengecek perubahan IP Public dan agar selalu Update setiap kali IP Public berubah. DDNS Enable di gunakan untuk mengaktifkan fitur IP Cloud Update Time : Di gunakan untuk mengecek perubahan IP Public dan agar selalu Update setiap kali IP Public berubah. 3. Jika Gagal Jika Kolom Public Address dan DNS Name

cara menyimpan video dan mp3 dari youtube

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan situs berbagi video yang saat ini kian meroket kepopulerannya.Youtube ini didirikan oleh mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim,Chad hurley dan Steve Chan.Dengan adanya Youtube ini, kita bisa menonton, mengunggah bahkan mendownload berbagai macam video yang ada disana.Banyak orang yang ingin mendownload video yang mereka tonton di Youtube. Tetapi, sebagian dari mereka masih belum bisa bagaimana cara mendownload video di Youtube.Nah,pada artikel kali ini website blog media informasi digital akan membahas mengenai cara download video dari youtube. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda coba untuk mendownload video dari Youtube. Tetapi, beberapa cara yang saya sebutkan dibawah merupakan cara yang paling mudah dan cocok untuk anda yang masih belum bisa bagaimana cara download video di Youtube dengan cepat dan mudah. dengan cara Tambahkan ‘ss’ pada urlnya,sudah selesai deh Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan menambahkan ss pa

Konsep Data Warehouse

Pengertian  Data Warehouse Data warehouse  adalah kumpulan data yang berorientasi subjek, terintegrasi, berubah berdasarkan waktu yang dapat digunakan untuk membuat keputusan tergantung dari kebutuhan pengguna. Konsep dasar dari  data warehouse  adalah membersihkan, menyaring, mengubah, meringkas, dan mengumpulkan data, dan kemudian meletakkannya ke dalam sebuah struktur agar mudah diakses dan dianalisis oleh pengguna. Karakteristik  Data Warehouse Karakteristik  data warehouse  adalah sebagai berikut : Subject-oriented Data warehouse  diorganisir sesuai dengan permasalahan atau subjek utama dalam perusahaan, seperti pelanggan, produk, penjualan.  Data warehouse  tidak hanya berfokus pada proses transaksi dan operasi sehari-hari, tetapi juga berfokus pada pemodelan dan analisis data untuk pembuatan keputusan. Integrated Data warehouse  biasanya dibangun dengan menggabungkan banyak data dari sumber yang berbeda, sebagai contoh  relational database ,  flat files , dan  online transaction