Langsung ke konten utama

Tips memilih HP baru

Banyak diantara kita yang memilih HP baru karena melihat teman kita memiliki HP bagus dan menarik. Ada juga yang terbujuk iklan, dengan penawaran super manis akan fitur yang dimiliki yang sebenarnya tidak begitu mereka butuhkan. Atau seperti di atas, asal datang saja ke konter HP tanpa merencakan HP apa yang akan dibeli. Akibatnya, kadang kita menyesal karena HP yang dibeli tidak sesuai kebutuhan.
Ada beberapa tips yang sebenarnya bisa kita lakukan sebelum membeli HP baru agar di kemudian hari untuk tidak menyesal.langsung saja beberapa Tips membeli yang benar supaya tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
    Ada banyak alasan ketika kita memutuskan membeli HP baru. Ada yang karena belum memiliki HP, HPnya hilang, ingin fitur yang lain dari HP yang sudah dimiliki, atau cuma alasan sederhana karena ingin bisa komunikasi lewat panggilan dan SMS. Namun yang pasti, ada satu alasan kebutuhan ketika kita ingin membeli HP baru. Pilihlah sesui kebutuhan itu. Tak perlu membeli HP baru dengan fitur foto yang canggih kalau memang tidak suka foto-foto, tak usah pilih fitur musik canggih kalau memang tak suka musik, tak perlu cari yang bisa internetan kalau memang tak butuh internet lewat HP.
  2. Lakukan pencarian atau searching
    Setelah ketemu kriteria HP yang dibutuhkan, lakukan pencarian di internet. Ini adalah cara paling mudah untuk mengetahui HP baru yang diinginkan mulai dari spesifikasi, fitur hingga harga.
    Atau bisa juga mencari informasi melalui tabloit khusus HP. Walau cara ini lebih terbatas dibanding mencari lewat internet, namun bisa jadi alternatif jika tidak sempat mengakses internet.
  3. Cari alternatif
    Paling tidak ini bisa jadi rencana B jika HP baru yang dipilih ternyata tidak ditemukan di konter setempat. Dari pada harus jauh-jauh ke tempat lain, lebih baik membeli HP baru lain yang juga sesuai kebutuhan. Lebih efisien dan tak banyak buang-buang waktu.
  4. Periksa kondisi barang dan kelengkapan
    Jika sudah ketemu HP baru  yang mau dibeli, sebelum dibayar pastikan tidak ada cacat dan semua fitur berjalan dengan baik. Periksa nomor identitas HP atau IMEI (International Mobile Equipment Identity) untuk mengetahui kualitasnya dengan cara ketik *#06#, otomatis nomor IMEI akan muncul. perhatikan angka ke tujuh dan ke delapan
    • Nomor 00 berarti buatan Perancis, kualitas terbaik.
    • Nomor 01 atau 10 berarti buatan Finlandia, kualitas cukup baik
    • Nomor 08 atau 80 berarti buatan Jerman, kualitas lumayan
    • Nomor 02 atau 20 berarti buatan Asia, kualitas di bawah negara-negara di atas.
    Bagaimana jika nomor IMEI tidak memunculkan salah satu angka di atas ? Itu artinya HP tersebut tak jelas identitasnya atau sering disebut HP bodong. Lebih baik membeli HP baru yang lain atau membeli HP bekas yang berkualitas.
  5. Pilih yang Paling Baik

    trik beli smartphone android china 1
    Sekarang, sudah banyak pilihan smartphone Android buatan China yang sangat bagus untuk kamu beli. Tapi, kamu harus tahu seperti apa kategori bagus yang dimaksud. Makanya, kamu wajib membandingkan semua smartphone Android yang mempunyai rata-rata harga sama.
    Apa fungsinya? Dengan melakukan ini, kamu bakal mengerti apa yang sebaiknya kamu beli. Sebab, kebanyakan dari smartphone China itu spesifikasinya mirip-mirip. Makanya, kamu harus jeli dan pilih yang paling baik.

    6. Periksa Jaringan

    trik beli smartphone android china 2
    Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting untuk kamu lakukan, tapi tidak salah jika kamu memeriksanya terlebih dahulu. Ya, memeriksa dukungan jaringan yang dimiliki smartphone memang penting. Sebab, takutnya ada beberapa smartphone yang masih menggunakan jaringan di band yang tidak ada di Indonesia.
    Makanya, hal ini menjadi penting apabila kamu membeli smartphone bekas dari tangan orang. Jangan mentang-mentang smartphone-nya itu bagus tidak ada dent atau lecet, kamu main beli saja. Pastikan yang sudah 4G ya!
7. Desain yang Kece
  1. trik beli smartphone android china 3
    Siapa sih yang gak kepengen punya smartphone dengan desainnya yang kece? Nah, makanya lebih baik kamu tentukan dulu smartphone apa yang punya desain menarik. Sebab sekarang smartphone Android China itu sudah banyak yang memiliki desain bagus tapi dibanderol harga murah kok.
    Salah satu smartphone murah yang punya desain mewah adalah Meizu M5 Note, ZTE Max XL, Motorola Moto E3 Power, dan lain sebagainya. Jadi, mana smartphone yang kamu suka nantinya?

    8. Lihat Kamera

    trik beli smartphone android china 4
    Tips memilih HP Android China yang bagus berikutnya perhatikan fitur kamera. Banyak smartphone buatan China yang sering menawarkan kamera dengan ukuran sensor besar. Tapi, hasilnya bagaimana? Tentu saja kurang memuaskan. Maka dari itu, di sini kamu dituntut untuk rajin-rajin cek review smartphone yang kamu suka supaya dijadikan bahan pertimbangan.
    Jangan hanya karena modelnya keren tapi kamu malah dapet kamera yang kalau memotret saat malam hari malah yang didapat noise-nya luar biasa. Jadi, mulai sekarang jangan malas mencari ya ulasan mengenai smartphone yang akan kamu beli ya. Ingat, lihat hasil fotonya!

    9. Pastikan Garansi

    trik beli smartphone android china 5
    Salah satu yang menjadi pertimbangan saat membeli smartphone Android adalah kamu wajib memastikan garansi yang ada. Sebab, banyak di antara smartphone Android asal China yang tidak mempunyai garansi resmi. Sehingga, ketika rusak suatu waktu, kamu tidak bisa mengklaim kemanapun.
    Untuk menghindarinya, lebih baik kamu beli smartphone tersebut di toko-toko tertentu yang sudah terpercaya. Jangan hanya sekedar mau murah tapi yang didapat malah sebuah keapesan. So, lebih teliti dalam membeli barang ya brader!
    Itu dia 9 tips memilih HP Android China yang bagus di Indonesia. Apakah di antara kamu sudah ada yang pernah melakukan hal di atas? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari sumber situs web http://media-informasi-digital.blogspot.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Remote Mikrotik Jarak Jauh dengan IP Cloud atau DDNS

1. Persiapan / Tahap Awal Sebelum melakukan tutorial ini, pastikan mikrotik sudah terhubung dengan internet ya, jika belum konfigurasi terlebih dahulu, caranya bisa kalian lihat di artikel 9 Konfigurasi Untuk Menghubungkan User Mikrotik ke Internet, Jika sudah terhubung dengan internet, langkah pertama adalah login terlebih dahulu ke mikrotik, di sini saya menggunakan winbox.  2. Mengaktifkan IP Cloud Di halaman utama mikrotik klik menu IP lalu klik Cloud , sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu di tampilan tersebut tandai DDNS Enable dan Update Time, jika sudah klik Apply. DDNS Enable di gunakan untuk mengaktifkan fitur IP Cloud Update Time : Di gunakan untuk mengecek perubahan IP Public dan agar selalu Update setiap kali IP Public berubah. DDNS Enable di gunakan untuk mengaktifkan fitur IP Cloud Update Time : Di gunakan untuk mengecek perubahan IP Public dan agar selalu Update setiap kali IP Public berubah. 3. Jika Gagal Jika Kolom Public Address dan DNS Name

cara menyimpan video dan mp3 dari youtube

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan situs berbagi video yang saat ini kian meroket kepopulerannya.Youtube ini didirikan oleh mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim,Chad hurley dan Steve Chan.Dengan adanya Youtube ini, kita bisa menonton, mengunggah bahkan mendownload berbagai macam video yang ada disana.Banyak orang yang ingin mendownload video yang mereka tonton di Youtube. Tetapi, sebagian dari mereka masih belum bisa bagaimana cara mendownload video di Youtube.Nah,pada artikel kali ini website blog media informasi digital akan membahas mengenai cara download video dari youtube. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda coba untuk mendownload video dari Youtube. Tetapi, beberapa cara yang saya sebutkan dibawah merupakan cara yang paling mudah dan cocok untuk anda yang masih belum bisa bagaimana cara download video di Youtube dengan cepat dan mudah. dengan cara Tambahkan ‘ss’ pada urlnya,sudah selesai deh Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan menambahkan ss pa

Konsep Data Warehouse

Pengertian  Data Warehouse Data warehouse  adalah kumpulan data yang berorientasi subjek, terintegrasi, berubah berdasarkan waktu yang dapat digunakan untuk membuat keputusan tergantung dari kebutuhan pengguna. Konsep dasar dari  data warehouse  adalah membersihkan, menyaring, mengubah, meringkas, dan mengumpulkan data, dan kemudian meletakkannya ke dalam sebuah struktur agar mudah diakses dan dianalisis oleh pengguna. Karakteristik  Data Warehouse Karakteristik  data warehouse  adalah sebagai berikut : Subject-oriented Data warehouse  diorganisir sesuai dengan permasalahan atau subjek utama dalam perusahaan, seperti pelanggan, produk, penjualan.  Data warehouse  tidak hanya berfokus pada proses transaksi dan operasi sehari-hari, tetapi juga berfokus pada pemodelan dan analisis data untuk pembuatan keputusan. Integrated Data warehouse  biasanya dibangun dengan menggabungkan banyak data dari sumber yang berbeda, sebagai contoh  relational database ,  flat files , dan  online transaction